5 Hal yang Membuatmu Lebih Menarik Bagi Orang Lain

Diperbarui   /   Terbit di Culture  

Penampilan Menarik
Foto: freepik.com/jcomp

Menjadi seseorang yang menarik tentu menjadi idaman banyak orang. Apakah itu hanya sebatas penampilan fisik, atau ada faktor lain yang berperan? Menurut penelitian dan para ahli, terdapat beberapa elemen yang dapat meningkatkan daya tarik seseorang.

Mari kita simak lima hal yang dapat membuatmu lebih menarik bagi orang lain.

1. Kacamata Hitam

Kacamata hitam bukan hanya aksesori untuk melindungi mata dari sinar matahari. Vanessa Brown, dosen senior jurusan seni dan desain di Nottingham Trent University, menjelaskan bahwa tampilan sporty yang dihasilkan dari penggunaan kacamata hitam dapat membuat seseorang tampak lebih menarik.

Kacamata ini tidak hanya menambah kesan misterius, tetapi juga membantu membuat wajah terlihat lebih simetris.

2. Parfum

Wangi yang sedap memiliki pengaruh besar terhadap penilaian daya tarik seseorang. Penelitian yang dilakukan oleh Monell Chemical Sense Center menunjukkan bahwa wajah perempuan dapat dinilai lebih menarik jika dibarengi dengan penggunaan parfum yang tepat.

Menariknya, mereka menemukan bahwa parfum tidak membuat seseorang lebih muda, melainkan lebih cantik. Ini menunjukkan bahwa daya tarik lebih merupakan proses emosional dibandingkan proses yang bersifat rasional.

3. Lipstik Merah

Sebuah studi dari Manchester University menemukan bahwa bibir merupakan bagian tubuh yang paling menarik dari seorang perempuan, terutama jika menggunakan lipstik berwarna merah. Berdasarkan penelitian itu, setelah 10 detik bertemu dengan perempuan, pria cenderung memberikan perhatian lebih kepada bagian bibir.

Warna merah pada lipstik tidak hanya membawa kesan berani, tetapi juga dapat menarik perhatian lawan bicara secara efektif.

4. Gigi Putih

Penampilan gigi yang putih dan bersih bukan hanya soal estetika, namun juga menunjukkan kesehatan dan kualitas genetik. Hasil studi dari Leeds dan Universitas Central Lancashire mencatat bahwa gigi yang terawat dapat meningkatkan kesempatan seseorang untuk bertemu jodoh.

Gigi yang bersih adalah salah satu tanda kesehatan yang diinginkan oleh banyak orang, sehingga menjadikannya atraktif di mata orang lain.

5. Pakaian Berwarna Merah

Warna yang dikenakan juga dapat memengaruhi penilaian terhadap daya tarik seseorang. Studi dari University of Rochester menunjukkan bahwa pria lebih cenderung tertarik pada perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah dibandingkan warna lain, seperti biru.

Warna merah menyiratkan kesenangan, kekuatan, dan status yang tinggi. Jadi, jika kamu ingin meninggalkan kesan pertama yang kuat dan percaya diri, mempertimbangkan untuk mengenakan baju berwarna merah bisa jadi pilihan tepat.


Dalam dunia yang dipenuhi dengan berbagai penilaian, menjadi menarik bukan hanya tentang penampilan luar saja. Dengan memperhatikan aspek-aspek kecil, seperti aksesori, aroma tubuh, serta pilihan warna pakaian, kita bisa meningkatkan daya tarik secara keseluruhan.